Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah dan Gampang

wahtekno - Kini, sistem operasi android menjadi salah satu yang digemari di seluruh dunia. Sistem operasi android dapat menarik minat untuk menggunakan android. Android yang mudah diakses dan murah mampu menarik peminat dari segala umur dari muda sampai tua.

 Pengguna Android ini juga dapat mengembangkan aplikasi melalui Android dengan berbayar maupun secara gratis. Melalui fitur Android yang mudah, pengguna juga dapat melatih kreativitasnya melalui pengembangan aplikasi yang dapat digunakan sehari-hari. 

Berikut langkah demi langkah yang harus dipersiapkan dan dilakukan saat membuat aplikasi Android:

1. Menentukan Jenis Aplikasi

Sebelum melakukan pembuatan aplikasi Android, yang harus dilakukan adalah menentukan jenis aplikasi apa yang dapat digunakan sehari-hari dan dibutuhkan oleh banyak orang seperti aplikasi permainan, aplikasi jual beli online atau yang lainnya. Pastikan telah menentukan tujuan dan manfaat aplikasi yang akan dibuat.

2. Memilih Perangkat Lunak

Cara membuat aplikasi Android kini tidak perlu melalui coding yang rumit. Ada beberapa perangkat lunak yang dapat digunakan sebagai alat untuk membuat aplikasi Android dengan berbayar maupun secara gratis. Berikut adalah perangkat lunak atau software untuk membuat aplikasi Android:

AppMakr

Aplikasi AppMakr ini digunakan sebagai pengembangan aplikasi kepada Ios namun juga dapat digunakan kepada Android. Kelebihan dari AppMakr digunakan tanpa harus menggunakan coding dan Bahasa pemograman. Aplikasi ini cocok digunakan untuk pemula yang baru membuat aplikasi

Good Barber

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan dengan user-friendly dan memiliki 350 tema desain gratis dan 600 font. Hal ini akan menambah pengalaman kepada user yang menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini akan lebih mudah digunakan dengan mendaftar paket yang berbayar.

AppMachine

AppMachine memiliki tampilan yang user-friendly yang menyediakan banyak fitur seperti informasi terkait foto dan video.

3. Merancang Aplikasi

Setelah menetapkan aplikasi apa yang akan dibuat dan aplikasi apa yang akan digunakan, merancnag aplikasi juga perlu untuk dilakukan. Tetapkan fitur dan informasi apa saja yang akan dikembangkan dan ditampilkan kepada user. Gunakan kombinasi warna dan tombol yang ada diaplikasi untuk mempermudah user dalam menggunakannya. Setiap perintah dalam aplikasi apabila ditekan akan mengarahkan ke halaman sesuai dengan perintah dan hal itu harus diperhatikan.

4. Melakukan Uji Coba

Sebelum aplikasi Android dipublikasikan dan dipromosikan ke khalayak, penting untuk melakukan uji coba aplikasi. Uji coba dilakukan untuk mengetes seberapa siap aplikasi jika digunakan oleh user. Pastikan fitur telah bekerja secara sempurna dan revisi kembali aplikasi jika memiliki kekurangan seperti adanya bug maupun tampilan yang tidak sesuai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel