Ini Aplikasi Penyimpanan Cloud Alternatif Selain Google Drive

wahtekno - Sebagaimana kita kenal, Google Drive sebagai aplikasi paling terkenal dalam urusan penyimpanan data cloud di smartphone Android. Memakai koneksi internet, kalian dapat mengakses data kalian di mana saja. Mulai dari dokumen, gambar, audio, dan sebagainya.

Tampaknya banyak aplikasi penyimpanan data alternatif yang bisa kalian pakai tidak hanya Google Drive, pasti dengan fitur serta keunggulan masing- masing. Berikut aplikasi penyimpanan data cloud alternatif yang dapat kalian pakai, Ayo Ikuti! 

1. Dropbox

Sebagai pemain lama dalam aplikasi penyimpanan cloud, Dropbox memberikan kemudahan dan keandalan dalam penggunaannya. Nggak hanya di smartphone Android, layanan Dropbox juga dapat kamu akses melalui desktop client ataupun browser di PC atau laptop.

2. OneDrive

Microsoft mengambil langkah yang sama dengan Google dalam menciptakan layanan penyimpanan cloud, OneDrive. Aplikasi penyimpanan data yang dahulunya bernama SkyDrive ini dapat memberikan akses untuk mengembalikan file yang telah kamu hapus selama 30 hari.

3. Box

Sebagai pemenang PC Magazine s Editor s Choice Award, Box bisa jadi aplikasi penyimpanan cloud alternatif yang wajib kamu gunakan. Bahkan untuk pengguna gratis, Box memberikan kapasitas hingga 10GB untuk menyimpan file, foto, audio, dan dokumen.

4. SpiderOakONE

Butuh aplikasi penyimpanan cloud yang lebih private? SpiderOakONE bakal memberikan solusi buat kamu yang butuh penyimpanan cloud dengan keamanan ekstra. Data yang kamu simpan secara penuh akan terenkripsi dan hanya dapat dibuka dengan password yang kamu gunakan.

5. Tresorit

Tresorit bisa jadi alternatif aplikasi penyimpanan cloud selain SpiderOakONE. Pasalnya Tresorit memberikan fitur keamanan dan enkripsi data yang hampir sama. Bahkan untuk mencegah akses yang tidak diinginkan, Tresorit menerapkan verifikasi dua langkah pada aplikasinya.

6. Mega

Kamu tampaknya akan leluasa menggunakan Mega dalam menyimpan data. Pasalnya, Mega akan memberikan kamu kapasitas sebesar 50GB. Namun, kamu perlu berhati-hati. Mega tidak menyediakan fitur reset password, sehingga data kamu otomatis hilang jika kamu lupa password guys.

7. IDrive

IDrive memberikan layanan pada berbagai platform, mulai dekstop, web, hingga aplikasi mobile. Buat kamu yang senang bermedia sosial, IDrive menyediakan fitur backup untuk akun Facebook dan Instagram dengan kapasitas hingga 5GB.

Nah, itu dia aplikasi penyimpanan cloud alternatif yang dapat kamu gunakan selain Google Drive. Dengan fitur yang beragam, kamu bisa memilih sesuai kebutuhan kamu guys. Semoga Bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel